Jumaat, 2 Mac 2012

D O A














... Bismillaahirrohmaanirrohiim
Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

Sahabat kami yang di sayang oleh Allah ta'ala...

Alangkah indahnya jika kita senantiasa memperbanyak doa kepada Allah ta'ala. Alangkah indahnya jika kelemahan kita menyambung dengan kekuatan-Nya, kefaqiran kita dengan kekayaan-Nya, begitu juga kelemahan kita yang lainnya dengan kekuasaan-Nya.

Sungguh tiada satu pun yang sanggup menyamai kedudukan doa. Sebab doa adalah permohonan akan bantuan dari Dzat yang memilikinya, yakni permintaan kebaikan dari tangan Pemiliknya.

Seorang hamba akan senantiasa berada dalam kebaikan sepanjang ia selalu berdoa kepada Rabb-nya. Jika tercapai, maka itu adalah sesuai dengan kemauannya. Jika tidak, maka itu adalah sebuah bentuk 'ubudiyah' (ibadah). Sedangkan pilihan itu adalah apa yang Allah pilih. Karena sesungguhnya pilihan Allah PASTI lebih baik daripada pilihan kita sendiri.

Jika Allah memberi, maka itu adalah karunia, atau jika DIA tidak memberi, maka itu pun merupakan suatu keutamaan. Tidak ada jalan lain kecuali kita harus senantiasa ridha dengan hukum-hukum Allah, baik manis ataupun getir, yang baik atau yang--kira-kira--jelek. Sebab segala sesuatu terjadi dengan idzin-Nya.

Sahabat Indonesian Broadcaster...

Adalah musibah jika seorang hamba tertutup dari doa sehingga ia melupakan dan melalaikannya, serta menjadi sosok yang selalu gundah gulana. Sesungguhnya hajat yang telah membuatmu harus berada di pintu-pintu 'rububiyah' merupakan hajat yang penuh berkah.

Maka teruslah berada di depan pintu-pintu-Nya, dan ketuklah pintu-pintu itu. Sekali lagi, teruslah berada di depan pintu itu! Tunggulah jawaban dari-Nya. Jangan menganggap bahwa jalan keluar masih jauh. Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah.

Ketahuilah duhai sahabat, bahwa jangka waktu ujian itusangatlah singkat. Maka mustahil jika sesuatu itu tetap pada tempatnya. Zaman terus berputar, malam-malam (boleh dikatakan) sedang 'hamil tua', dan ia akan melahirkan semua keanehannya.

Sedangkan Allah ta'ala, telah menetapkan keputusan-Nya! Jika tali telah mengencang, maka sebentar lagi ia akan putus. Sesunguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Hari-hari terus berputar. Jika sesuatu telah sampai pada titik terkerasnya, insyaAllah ia akan berubah menjadi sebaliknya...

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :

"Rabb-mu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Mu'miin 60).

Subhanallah, Mahasuci Allah dengan firman-Nya.

Barakallahu fiekum
Wassalamu'alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh
Buy@dIVe~ dRadioman
Indonesian Broadcaster, 29 Februari 2012