Khamis, 8 November 2012

P.E.S.A.N. A.Y.A.H....


CP Jakarta, November 7th 2012.


Assalamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh.


Pesan indah dari seorang ayah yang dimuliakan Allah SWT, telah di abadikan-Nya dalam al-Qur'an. Allah SWT berfirman, "Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, ketika ia memberi pelajaran kepadanya. 'Wahai anakku! Janganlah engkau mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan Allah adalah benar-benar kezhaliman yang besar." (QS. Luqman 13).

Sesungguhnya Luqmanul Hakim begitu menghendaki keselamatan anaknya di dunia dan akhirat, sehingga beliau menyampaikan kunci menuju ridha Ilahi. Maka sudah sepatutnya pula bagi setiap ayah yang mengaku beriman, dimana ia adalah sosok imam bagi diri sekaligus keluarganya, untuk bersungguh-sungguh mematuhi perintah Rabb-nya yang menyebutkan; "Qu anfusakum wa ahlikum nara.." (Selamatkanlah dirimu dan keluargamu dari api neraka).

Selain pesan kunci atau prinsip Tauhid tersebut, Luqman Hakim juga memberi wasiat kepada anaknya, sebagai berikut:

1. Balasan dari Allah itu pasti, walau amal hanya seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau langit atau bumi, karena Allah SWT Mahaluas dan Mahateliti.

2. Laksanakanlah shalat, suruhlah manusia berbuat makruf dan cegahlah mereka dari yang mungkar, serta bersabarlah atas apa yang menimpamu.

3. Janganlah memalingkan wajah dari manusia, dan janganlah berjalan di bumi dengan angkuh, sebab Allah SWT membenci orang yang sombong lagi membanggakan diri.

4. Sederhanakanlah dalam berjalan, dan lunakkanlah suara.

Subhanallah, sungguh baik lagi benar nasihat yang engkau curahkan (kembali) seperti itu duhai ayahanda Guru, bersama perbuatan nyata-mu yang mengiringinya...

Wallahua'lam bishawab.



Wassalamu'alaikum wr.wb.
♥Maia Bianca~